Berbagi di Bulan Ramadhan, Rumah Zakat Gandeng Toko Online

Bandung, MINA – Demi memberikan kemudahan berbagi di Bulan Ramadhan tahun 2018, menjalin kerja sama dengan sejumlah toko online di Indonesia.

Langkah itu diambil oleh Rumah Zakat mengikuti tren belanja online yang marak dilakukan oleh masyarakat saat ini.

Langkah itu membuat masyarakat kini dapat melakukan donasi dan membayar zakat secara online.

Beberapa toko online yang membuka kerja sama dengan Rumah Zakat pada Ramadhan tahun  ini di antaranya Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Elevania, Blanja, dan Bhinneka.

“Kerja sama dengan toko online adalah salah satu cara Rumah Zakat untuk memberikan kemudahan berbagi di era digital. Jadi, nanti orang-orang tinggal buka browser salah satu toko online di handphone untuk memilih program Rumah Zakat khusus di Bulan Ramadhan,” kata CEO Rumah Zakat Nur Efendi beberapa hari lalu.

Bulan Ramadhan tahun ini, lembaga ini memiliki sejumlah program istimewa yang menjadi bagian pemberdayaan masyarakat di Desa Berdaya.

Desa Berdaya adalah proses pemberdayaan berbasis kewilayahan dengan meningkatkan potensi lokal di bidang ekonomi, kesehatan, lingkungan, dan pendidikan. Tujuan pembinaan Desa Berdaya adalah untuk memperbaiki kualitas hidup individu dan komunitas masyarakat.

Rumah Zakat berkomitmen untuk dapat membina 1.234 Desa Berdaya yang tersebar di 34 provinsi di tahun ini. (R/RI-1/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0