Kantor Kepresidenan Bantah Suu Kyi Alami Kelumpuhan

. Sumber : the Irrawaddy’s facebook

Yangoon, MINA – Kantor Kepresidenan tmembantah rumor bahwa Penasihat Negara Aung San Suu Kyi telah , dan mengatakan pihaknya sedang menyelidiki sumber rumor tersebut.

Rumor keras beredar di Myanmar yang menyatakan bahwa Aung San Suu Kyi mengalami kelumpuhan.

Myanmar Herald menyatakan bahwa rumor tersebut telah menyebar diantara para politisi pada hari Ahad (31/12) malam  lalu.

“Dia tidak lumpuh, dia menjalankan tugasnya dengan baik, dan baru saja menjalani pemeriksaan kesehatan,” kata Juru Bicara Kantor Kepresidenan U Zaw Htay kepada The Irrawady yang dikutip MINA, Ahad (7/1).

“Kecuali untuk operasi matanya pada April yang lalu, semuanya baik, dan dia selalu berhati-hati dengan gaya hidupnya untuk tetap sehat,” tambahnya.

Seorang analis politik terkemuka Myanmar menyatakan, isu seperti ini tidak biasa dalam sejarah perpolitikan di Myanmar, karena posisi Suu Kyi sangat penting dalam proses demokratisasi di Myanmar.

“Desas-desus tentang Suu Kyi harus ditangani dengan baik. Jika pemerintah menginformasikan kepada masyarakat tentang kesehatan para pemimpin secara real time,  maka ini akan membantu mengendalikan isu dan berita-berita palsu,” katanya.

Sebelumnya awal Desember lalu juga beredar rumor bahwa kesehatan Presiden Myanmar U Htin Kyaw telah memburuk dan akan mengundurkan diri dalam waktu dekat. Berita ini segera dibantah oleh Aung San Suu Kyi. (L/KD/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.