BMKG: Waspada Longsor akibat Hujan Lebat di Jabodetabek

Jakarta, MINA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ()  mengimbau, warga mewaspadai potensi bencana longsor dan banjir akibat hujan lebat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ().

Prakiraan melalui, akun resmi “www.bmkg.go.id” di Jakarta pada Jumat (25/01), menuturkan potensi hujan lebat diperkirakan melanda Jabodetabek mulai pukul 07.10 WIB hingga 09.30 WIB, demikian JPP melaporkan yang di terima MINA pada Sabtu (26/1).

Menurut Prakirawan, cuaca buruk itu berpotensi terjadi di Penjaringan, Kalideres, Benda, Pademangan, Tanjung Priok, Kemayoran, Sawah Besar, Gambir, Tambora, Taman Sari, Grogol Petamburan, Cengkareng, Batuceper, Karawaci, Periuk, Jatiuwung, Cibodas, Tangerang, Cipondoh, Pinang, Karang Tengah, Serpong Utara, Pondok Aren, Ciledug, dan Larangan.

Kemudian terjadi juga di daerah Kembangan, Kebon Jeruk, Palmerah, Pesanggrahan, Serpong, Setu Tangerang, Gunung Sindur, Parung, Tajur Halang, Bojong Gede, Tanah Sareal, Bogor Barat, Bogor Tengah, Bogor Utara, Kemang, dan Dramaga, ucapnya.

BMKG memprediksi, hujan berintensitas tinggi bisa meluas ke wilayah Koja, Cilincing, Kelapa Gading, Johar Baru, Cempaka Putih, Senen, Menteng, Tanah Abang, Matraman, Pulo Gadung, Jatinegara, Tebet, Setia Budi, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Ciputat Timur, Ciputat, Pamulang, Bojongsari, Sawangan, Cipayung Depok, Cibinong, Tapos, Cilodong, Sukmajaya, Pancoranmas, dan sekitarnya.

“Untuk para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor agar mengantisipasi dengan siagakan  Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan segera tindak lanjuti genangan,” prakirawan. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.