Bom Bunuh Diri di Masjid di Provinsi Timur Arab Saudi

Kondisi setelah serangan bom. (foto: saudigazette)
Kondisi setelah serangan bom. (foto: saudigazette)

, 19 Rabi’ul Akhir 1437/ 29 Januari 2016 (MINA) – Tiga orang tewas setelah pelaku bom  menyerang Masjid Al-Ahsa di provinsi timur Arab Saudi, Jum’at (29/1).

Beberapa sumber mengatakan, seorang tersangka dalam serangan tersebut dilaporkan ditangkap dan sedikitnya tujuh orang terluka, Alarabiya News Channel melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Satu tersangka meledakkan dirinya di dekat masjid dan satu lagi ditangkap setelah ditembak oleh keamanan Saudi.

Seorang aktivis mengatakan mengutip perkataan saksi kepada Reuters bahwa ledakan diikuti oleh serangan senjata di Masjid Imam Ridha.

Penduduk mengatakan pasukan keamanan baku tembak dengan lima tersangka.

Wilayah timur Arab Saudi telah siaga dari serangan setelah ISIS mengklaim sebagai pelaku serangan bom terhadap dua masjid Syiah tahun lalu.

Pada Agustus tahun lalu, seorang pengebom bunuh diri menewaskan 15 orang dalam serangan terhadap sebuah masjid yang digunakan oleh anggota pasukan keamanan lokal di barat daya Arab Saudi.

Pada Mei, seorang pengebom bunuh diri meledakkan dirinya saat salat Jumat di sebuah masjid di desa Al-Qadeeh di timur Arab Saudi yang menewaskan 21 orang dan melukai 81 lainnya. (T/hna/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)