Bom Bunuh Diri Targetkan Sekolah di Kabul, 48 Orang Wafat

, MINA – Satu serangan yang terjadi di depan sebuah pusat pendidikan di barat Kabul, ibu kota Afghanistan, Rabu (15/8), setidaknya menewaskan 48 orang.

Waheed Majrooh, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Masyarakat Afghanistan mengatakan kepada Al Jazeera, serangan di lingkungan Dasht-e-Barchi menyebabkan puluhan orang terluka.

Ledakan pada awalnya memicu tembakan dari penjaga Afghanistan di daerah itu, yang menyebabkan  dugaan ada lebih banyak penyerang yang terlibat, tetapi para pejabat kemudian mengatakan bahwa hanya ada seorang pelaku bom.

“Kami dapat mengkonfirmasi serangan itu disebabkan oleh pengebom bunuh diri dengan berjalan kaki. Pengebom itu meledakkan dirinya di dalam pusat pendidikan,” kata Hashmat Stanikzai, juru bicara polisi.

Abdul Hossain Hossainzada, seorang pemimpin komunitas Syiah di lingkungan di Kabul barat, mengatakan, pelaku tampaknya menargetkan ujian yang sehingga murid pria dan wanita muda belajar bersama.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang dengan cepat dikecam oleh Presiden Ashraf Ghani dalam sebuah pernyataan. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.