Bom Mobil Targetkan Kantor Polisi Turki di Mardin

Midyat, , 3 Ramadhan 1437/8 Juni 2016 (MINA) – Tiga orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka dalam serangan di sebuah kantor polisi di tenggara Provinsi Mardin, Turki.

Sumber rumah sakit mengatakan lebih dari 20 orang, termasuk petugas polisi dan warga sipil, terluka dalam serangan Rabu (7/6) di kota Midyat, wilayah tempat pasukan pemerintah memerangi separatis Kurdi.

“Seorang polisi dan dua warga telah tewas sejauh ini,” kata Perdana Menteri Binali Yildirim.

Menurut gambar yang diposting di Twitter, kaca-kaca jendela berserakan di jalan-jalan dan gumpalan asap hitam terlihat membumbung tinggi.

Turki telah dilanda serangkaian serangan serupa dalam beberapa bulan terakhir.

Pemberontak dari Partai Pekerja Kurdistan, atau , telah menargetkan polisi dan personil militer sejak Juli 2015, ketika proses perdamaian yang rapuh antara pemberontak dan pemerintah runtuh.

Wartawan Al-Jazeera Hashem Ahelbarra melaporkan dari Gaziantep yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), telah terjadi peningkatan serangan sejak tentara Turki melancarkan operasi melawan pejuang PKK di daerah.

Serangan Rabu terjadi sehari setelah sebuah bom mobil menghantam sebuah kendaraan polisi di Istanbul, menewaskan 11 orang selama jam sibuk di pagi hari.

Sejauh ini tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Kelompok Islamic State (ISIS/Daesh) juga telah dipersalahkan atas serangkaian pengeboman mematikan di Turki.

Turki adalah negara yang tergabung dalam koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) dalam memerangi ISIS. (T/P001/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)