Brigade Al-Quds Tembak Kepala Tentara Israel, Selamat Karena Helm

 

Gaza, MINA –  Brigade Al-Quds, sayap bersenjata gerakan Jihad Islam, menyiarkan sebuah rekaman video yang menunjukkan seorang tentara Israel jatuh tersungkur setelah tertembak di kepalanya. Nyawanya diselamatkan helm yang dipakainya.

Berawal dari penembakkan pasukan Israel ke warga Palestina di dekat perbatasan Jalur Gaza, aksi balasan Brigade Al-Quds berhasil menargetkan seorang tentara Israel.

Rekaman kurang dari setengah menit itu, mendokumentasikan bahwa seorang tentara Israel menembaki pemuda-pemuda Palestina di sebelah timur kamp pengungsi Bureij di Jalur Gaza tengah, sebelum dihantam kepalanya oleh seorang penembak jitu Palestina. Quds Press melaporkan Ahad (3/2).

Juru bicara tentara pendudukan Israel, membenarkan cedera salah satu tentaranya yang tertembak di kepalanya, tapi tidak sampai menewaskannya.

Bagian kepala korban dilaporkan terluka parah.

Helm yang dikenakan oleh tentara Israel itu, telah menyelamatkan nyawanya.

Laporan menambahkan, korban terluka dibawa ke rumah sakit Soroka di Beer Sheva.

Sejak 30 Maret 2018, Palestina secara masif melakukan aksi massal pawai damai di dekat pagar pemisah antara Jalur Gaza dan wilayah Palestina yang diduduki, untuk menuntut kembalinya para pengungsi ke kota-kota dan desa-desa yang mereka tinggalkan sejak 1948 dan untuk membuka blokade Jalur Gaza.

Tentara pendudukan Israel beberapa kali mendesak pawai damai itu dengan menembakkan gas beracun dan gas air mata kepada para demonstran. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.