Buka Forkopimko, Wali Kota Jaksel: Konflik Sosial PR Bersama

Jakarta, MINA – Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) Marullah Matali membuka kegiatan Silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Kota Administrasi Jakarta Selatan di sebuah hotel di Mampang Prapatan, Jaksel, Rabu (11/7).

Kegiatan ini dihadiri seluruh pimpinan kota se-wilayah Jakarta Selatan di antaranya, Kapolres Jakarta Selatan, Dandim 0504 Jakarta Selatan, Kepala Kejari Jakarta Selatan, Kepala Kantor Kementerian Jakarta Selatan, Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, dan Ketua Panwaslu Jakarta Selatan.

Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Kota Jakarta Selatan, Ketua FKDM, Ketua MUI serta RT/RW di wilayah Jakarta Selatan.

Sebelum membuka acara tersebut, Marullah terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada seluruh peserta undangan yang hadir sebagai Wali Kota Adiministrasi Jakarta Selatan yang baru menjabat sejak Kamis (5/7) lalu.

“Untuk itu saya mohon bantuan rekan-rekan pimpinan kota yang tergabung dalam Forkominfo untuk dapat bekerja sama melanjutkan tugas-tugas pemerintahan, yang telah dilaksanakan oleh wali kota sebelumnya, yakni senior saya Bapak Tri Kurniadi,” kata Marullah mengawali sambutannya.

Menurut Marullah, kegiatan ini sekaligus merupakan forum silaturahmi yang dilakukan secara rutin untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar pemerintah bersama masyarakat, sekaligus meningkatkan sinergitas dan kekompakan dalam menjaga kondusifitas di wilayah Jakarta Selatan.

“Saya berharap forum koordinasi pimpinan kota yang selama ini sudah dilakukan secara bersinergi dengan baik agar terus dapat ditingkatkan,” tuturnya.

Marullah menambahkan, masalah konflik sosial di masyarakat seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, penyebaran berita hoax, radikalisme dan teroris harus menjadi pekerjaan rumah bersama baik TNI, Polri, maupun pemerintah.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk memanfaatkan forum ini sebagai media sharing dalam memberikan masukan serta saran kepada seluruh stakeholder. Semoga kegiatan ini bermanfaat,” pungkasnya. (L/R11/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)