BULAN SABIT MERAH KUWAITKOMITMEN BANTU PENGUNGSI DI LEBANON

IINA
IINA

Kota Kuwait, 1 Rabi’ul Akhir 1437/11 Januari 2016 (MINA) – Himpunan Bulan Sabit Merah Kuwait (KRCS) kembali melakukan aksi pertolongan kepada masyarakat miskin Suriah yang mengungsi di pedesaan Lebanon.

Salah satu anggota tim, Menhel Al-Enezi mengatakan, misi baru yang dilakukan tim dan relawan perhimpunan filantropi Kuwait itu berada di Kota Dahr Al-Ahmar, Rachaya, sebelah tenggara Lebanon.

Dia mengatakan, keluarga Suriah diberi 300 bingkisan yang berisi deterjen dan seprai. Ia juga mencatat para pengungsi saat ini membutuhkan bantuan tersebut karena musim dingin melanda, demikian laporan International Islamic News Agency (IINA) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (12/1).

Selama akhir pekan, tim memberikan makanan dan kebutuhan lainnya kepada para di Iqlim Al-Kharroub, sebuah wilayah pegunungan yang terletak di sebelah tenggara ibukota Lebanon.

Selain itu, mereka juga menyediakan permen dan mainan untuk ana-anak pengungsi di Shebaa.

Al-Enezi menegaskan, Kuwait bertekad membantu para pengungsi meskipun hujan salju dan kondisi yang sangat dingin.

Pejabat KRCS bersumpah, akan melakukan segala hal untuk membantu para pengungsi tidak peduli seberapa keras cuaca yang kemungkinan terjadi. (T/P006/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)