Buldoser Israel Runtuhkan 37 Pohon Timur dari Beit Furik

Seorang warga setempat, di lingkungan Khirbet Tana di sebelah timur kota Beit Furik mendatangi lahan pepohonan yang di hancurkan Bulldoser milik Israel.

, MINA – Kendaraan berat  buldiser Israel merobohkan 37 pohon setelah menyerbu kota Beit Furik di timur kota Nablus, Tepi Barat, Selasa (20/12).

“Buldoser Israel menghancurkan 37 pohon di lingkungan Khirbet Tana di sebelah timur kota Beit Furik,” kata koordinator Pertahanan Nasional untuk Khirbet Tana Thaer Hanani dalam sebuah pernyataan pers.

Dikutip dari Palestinian Information Center, Hanani mengatakan, buldoser Israel menghancurkan kawat berduri sebuah masjid di lingkungan Khirbet Tana.

Ia juga mengatakan, jika buldoser menghancurkan dinding rumah Palestina di lingkungan yang langit-langitnya telah dihancurkan.

Ia menambahkan, warga Palestina di Khirbet Tana telah mengintensifkan kehadiran mereka di masjid untuk melindunginya dari rencana perluasan permukiman Israel.

Pada November 2022, warga Palestina di Khirbet Tana meluncurkan kampanye yang bertujuan mengenang para syuhada Palestina di Beit Furik yang telah terbunuh sejak Nakba, dengan menanam 168 pohon bertuliskan nama para pejuang.

Total luas lingkungan Khirbet Tana diperkirakan mencapai 18.000 dunum, atau sama dengan 180.000 m2 yang luasnya sama dengan setengah dari luas kota Beit Furik. (T/ara/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.