Chat Pay untuk Memudahkan Masyarakat Bayar Ziswaf dan Berkurban

Jakarta, MINA – Untuk memudahkan masyarakat membayar ziswah dan berkurban di tengah pandemi Covid-19 ini, Lembaga Filantropi Islam Dompet Dhuafa () meluncurkan Chat Pay atau WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking, sebagai layanan kemudahan membayar ziswaf dan berkurban.

Jelang dari Idul Adha tahun 2020 ini, DD kembali bekerjasama dengan BNI Syariah meluncurkan Whatsapp Pay, tidak hanya untuk membeli hewan kurban, namun juga bisa melakukan kegiatan  ziswaf (zakat, sedekah, infak dan wakaf).

“Kemudahan tersebut menambah layanan masyarakat untuk membayar ziswaf dan berkurban di kondisi tatanan baru kehidupan akibat pandemi Covid-19,” kata Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Drg. Imam Rulyawan, Senin (22/6), di Jakarta.

Layanan tersebut diharapkan memudahkan masyarakat berdonasi baik dalam menunaikan zakat, sedekah, infak, dan wakaf, yang dapat diakses hanya dengan ponsel pintar.

Sehingga, saat masyarakat tetap beraktivitas dari rumah atau dalam pembatasan sosial, tetap dapat menggulirkan kebaikan-kebaikan untuk sesama.

“Melalui Chat Pay, Dompet Dhuafa mengajak semua lapisan masyarakat untuk berkurban dan berdonasi, semudah menarikan jari tangan di layar smartphone. Kemudahan tersebut menjadi kemasan terbaru berbagi kebaikan dari DD di tengah pandemi Covid-19,” ucap Imam.

Perkembangan teknologi komunikasi menjadi motivasi DD untuk terus menghadirkan kemudahan berdonasi hingga membayar kurban dari genggaman.

Munculnya beberapa pilihan membayar kurban secara online atau melalui aplikasi digital, turut mendongkrak penghimpunan dana sosial termasuk kurban.

Kecanggihan teknologi komunikasi masa kini bisa memudahkan masyarakat untuk membayar donasi hingga berkurban baik itu melalui aplikasi digital khusus maupun transfer bank. Adanya Chat Pay tentu menambah daftar layanan kemudahan tersebut.

“Di tengah pandemi Covid-19, teknologi komunikasi sangat berperan vital terutama pada layanan berkurban maupun berdonasi. Ragam fitur dan kanal kurban serta donasi, dapat memudahkan masyarakat melakukan transaksi dengan tidak mengurangi kebermanfaatannya. Platform kemudahan berkurban dan berdonasi, didukung oleh sistem BNI Syariah.

Dengan program Tebar Hewan Kurban (THK). Dompet Dhuafa menawarkan hewan kurban dengan 3 kategori hewan standar, seharga Rp 1.490.000,- (23-28 kg), hewan medium Rp 1.690.000,- (29-34 kg), hewan premium Rp 1.890.000,- ( >35 kg), sedangkan sapi Rp 12.975.000,- (250 – 300 kg).

Ditambahkan drg. Imam, teman-teman dapat berkurban sekaligus memberdayakan peternak Dompet Dhuafa.

“Cara berzakat dan berkurbannya lewat nomor official whatsapp pay Dompet Dhuafa, 08111544414,” sambung drg. Imam.

WhatsApp Pay adalah salah satu inovasi digital yang sangat baik, yang akan memudahkan kegiatan berdonasi masyarakat Indonesia. Beban kita belum selesai dalam menghadapi Covid-19, untuk membagi beban tersebut yaitu dengan Inovasi WhatsApp Pay hal tersebut akan memudahkan masyarakat untuk gotong royong secara digital. Selain memudahkan bersedekah, aplikasi ini juga memudahkan masyarakat untuk menunaikan ibadah kurban,” kata pengamat ekonomi makro, DR. Hendri Saparini. (L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.