China Dukung Pelaksanaan Konferensi Perdamaian Timur Tengah Gagasan Palestina

(Foto: fmprc.gov.cn)

Beijing, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Wang Yi mengatakan, negaranya mendukung upaya internasional untuk mengadakan konferensi tentang perdamaian di Timur Tengah yang digagas , dan menyambut putaran kedua dialog antara faksi-faksi Palestina.

Dia mengatakan dalam penjelasannya kepada Dewan Keamanan PBB belum lama ini, komunitas internasional harus memanfaatkan momentum saat ini untuk tetap berada di jalur solusi dua negara, Kantor Berita Wafa melaporkannya.

Menlu Wang Yi menyoroti persatuan negara-negara Arab dalam masalah ini secara khusus dengan menggarisbawahi perlunya memperkuat suara regional dan menegakkan otoritas PBB dan Dewan Keamanan PBB.

Ia mendesak masyarakat global untuk terus fokus pada akar penyebab konflik dan mempercepat proses politik.

Menlu juga memperhatikan bahwa tahun 2021 akan menandai peringatan kelima adopsi resolusi 2334 (2016) yang mencerminkan keinginan komunitas internasional. Wang meminta negara pendudukan Israel untuk mematuhi persyaratannya, menghentikan perluasan permukiman dan mengambil tindakan terhadap pemukim yang berkomitmen pada kekerasan.

Dia juga menggarisbawahi perlunya Negara Anggota untuk meningkatkan dan mengkonsolidasikan dukungan mereka untuk Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Dia menunjukkan selama pandemi, China telah mengerahkan ahli medis dan pengiriman pasokan ke Wilayah Pendudukan Palestina dan vaksinnya juga sekarang sedang dikirim untuk membantu rakyat Palestina. (T/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.