China Siap Berperan Aktif untuk Perdamaian Palestina

Gong Xiaosheng, utusan khusus untuk urusan (Foto: Istimewa)

Ramallah, 4 Ramadhan 1438/30 Mei 2017 (MINA) – China siap memainkan peran politik aktif untuk membantu proses Timur Tengah saat ini dan masa datang.

Hal itu disampaikan utusan khusus Pemerintah China, Gong Xiaosheng dalam sebuah pertemuan dengan Presiden , Mahmoud Abbas di Ramallah, Senin malam (29/5).

Gong menegaskan kembali dukungan kuat negaranya untuk kepentingan Palestina dan hak rakyat Palestina untuk kemerdekaan dan kebebasan, sebagaimana laporan kantor berita Palestina WAFA yang yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia juga menegaskan kembali kesiapan negaranya untuk mendukung ekonomi Palestina dan ketertarikannya untuk mengembangkan hubungan bilateral di segala bidang, termasuk proyek “sabuk ekonomi sabuk sutra” yang negaranya digarap dengan beberapa negara lain di seluruh dunia.

Presiden Abbas berterima kasih kepada China atas dukungannya, menekankan pentingnya memperkuat hubungan bilateral.

Dia juga memberi penjelasan kepada utusan China mengenai langkah-langkah politik terakhir, terutama kunjungannya ke Washington dan Rusia dan pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di Bethlehem. (T/B05/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.