Cina Keluarkan Peringatan Perjalanan ke AS karena Keamanan Publik Buruk

Washington, MINA – Pemerintah mengeluarkan peringatan perjalanan baru untuk warga negaranya yang bepergian ke Amerika Serikat (AS), dengan alasan kekhawatiran tentang meningkatnya ketidakamanan publik di AS.

Kedutaan Besar Cina di Washington memperingatkan wisatawan Tiongkok agar waspada terhadap hal-hal seperti tagihan medis yang mahal, ancaman penembakan dan perampokan publik, pencarian dan penyitaan oleh agen pabean, penipuan telekomunikasi, dan bencana alam.

“Keamanan publik di Amerika Serikat tidak bagus. Kasus penembakan, perampokan, dan pencurian sering terjadi,” kata Kedutaan yang dipublikasikan di situs webnya pada pekan lalu, demikian Press TV melaporkan, Selasa (3/7).

“Para pelancong di Amerika Serikat harus waspada terhadap lingkungan mereka dan orang-orang yang mencurigakan, dan menghindari keluar sendirian di malam hari,” tambah peringatan tersebut.

Peringatan itu muncul di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan antara kedua negara.

Pada tanggal 18 Juni, Presiden AS Donald Trump mengancam akan meningkatkan perang dagang yang telah dia mulai dengan Tiongkok.

Namun, Cina membalas semua pungutan mahal AS terhadap barang-barang asal Tiongkok dan mengancam akan terus membalas. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.