Covid-19 Jakarta Per 6 September, Sembuh Meningkat Jadi 34.392 Orang

, MINA – Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, berdasarkan data kasus pasien dari Kementerian Kesehatan RI pada Ahad (6/8) sampai pukul 12.00 WIB, penambahan kasus positif di DKI mencapai 1.176 orang.

Pada hari ini Jakarta masih menduduki posisi pertama dalam jumlah penambahan kasus positif yang paling banyak secara nasional, demikian keterangan yang diterima MINA.

Dwi menerangkan, total akumulasi kasus positif di DKI Jakarta sampai hari ini sebanyak 46.333 kasus.

Sementara itu jumlah sembuh total meningkat menjadi 34.792 orang setelah ada penambahan 801 orang dan kasus baru yang meninggal sebanyak 9 orang, total sebanyak 1.274 kasus.

Pemprov DKI Jakarta terus memassifkan tes PCR untuk menemukan kasus baru secara cepat, agar dapat segera melakukan tindakan isolasi / perawatan secara tepat. Sehingga, memperkecil potensi penularan COVID-19.

Ia memaparkan, berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dilakukan tes PCR sebanyak 7.953 spesimen.

Ia menjelaskan, dari jumlah tes tersebut, sebanyak 6.362 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 928 positif dan 5.434 negatif.

Mengingat penambahan kasus positif masih terus meningkat, maka Perlu diingat selalu untuk memperhatikan dan menjalankan prinsip-prinsip ini dalam berkegiatan sehari-hari:

Pertama. Tetap tinggal di rumah dan tidak keluar bila tidak ada keperluan mendesak.
Kedua. Selalu jalankan 3M: Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak aman 1,5 – 2 meter, dan Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara rutin.

kemudia. Seluruh kegiatan yang diizinkan beroperasi harus dalam kapasitas maksimal 50% dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Saling mengingatkan sesama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. ( R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.