Daftar 24 Negara Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023, Termasuk Indonesia

Jakarta, MINA – Daftar slot 24 negara yang akan berpartisipasi di Piala Asia 2023 sudah lengkap, termasuk . Tim Merah Putih menjadi negara terakhir yang mendapatkan tiket ke Piala Asia 2023.

Tiket itu didapatkan usai timnas Indonesia berhasil mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0 pada laga terakhir Grup A di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmed, Kuwait City, Rabu (15/6) dini hari.

Kemenangan itu membuat timnas Indonesia memiliki enam poin akhir dari tiga laga pertandingan yang dilakoni. Setelah sebelumnya timnas Indonesia sukses mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1 dan kalah 0-1 dari Yordania.

Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 dengan status lima runner up terbaik. Hal ini menjadikan kembali kebangkitan Timnas Indonesia tampil di Piala Asia setelah absen 15 tahun lamanya.

Terakhir Timnas Indonesia tampil di Piala Asia pada tahun 2007 silam dengan status tuan rumah.

Selain Timnas Indonesia, ada empat negara lainnya yang lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner up terbaik. Keempat negara itu yakni Thailand, Malaysia, Kirgizstan, dan Hongkong.

Adapun enam juara grup yang lolos ke Piala Asia 2023 yakni Yordania (Grup A), Palestina (Grup B), Uzbekistan (Grup C), India (Grup D) , Bahrain (Grup E), dan Tajikistan (Grup F).

Ke-11 negara yang lolos ke Piala Asia 2023 ini melengkapi 13 negara yang sebelumnya sudah dipastikan tampil di event tertinggi sepak bola Asia.

Ke-13 negara yang sudah lolos itu yakni Jepang, Suriah, Qatar, China, Lebanon, Korea Selatan, Vietnam, Australia, Iran, Irak, Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), dan Oman.

Piala Asia 2023 rencananya akan digelar pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023 mendatang.

Berikut Daftar 24 Negara yang Lolos ke Piala Asia 2023:

Jepang, Suriah, Qatar, China, Lebanon, Korea Selatan, Vietnam, Australia, Iran, Irak, Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Oman.

Yordania, Palestina, Uzbekistan, Tajikistan, Bahrain, India.

Thailand, Kirgizstan, Malaysia, Hongkong, dan Indonesia. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.