DA’I : PENUHI SYARAT IMAN, ALLAH AKAN BERIKAN KEMENANGAN

Ustadz Ahmad Sholeh, Amir Dewan Kaderisasi Majelis Taklim dan Tadrib Jama’ah Muslimin (Hizbullah). Photo By : Hadis/MINA
Ustadz Ahmad Sholeh, Amir Dewan Kaderisasi Majelis Taklim dan Tadrib Jama’ah Muslimin (Hizbullah). Photo By : Hadis/MINA
Ustadz Ahmad Sholeh, Amir Dewan Kaderisasi Majelis Taklim dan Tadrib Jama’ah Muslimin (Hizbullah). Photo By : Hadis/MINA

Palembang, 4 Jumadil Awal 1436 H/23 Februari 2015 M (MINA) – Penuhi syarat sebagai orang beriman terlebih dahulu jika ingin diberikan kemenangan oleh Allah. Demikian disampaikan da’i muda Jawa Barat, Ahmad Sholeh, dihadapan ratusan jama’ah Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Sumatera Selatan di Komplek Pondok Pesantren Al-Fatah Kota Mulya Kec. Semendawai Timur, Kab. OKU Timur, Sumatera Selatan, Ahad,(22/2).

“Yang menghancurkan musuh-musuh Islam itu Allah, penuhi dulu syarat-Nya untuk menjadi orang beriman, nanti Allah berikan kemenangan,” kata Ahmad yang juga Amir Dewan Kaderisasi Majelis Taklim dan Tadrib Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

Menurutnya, tugas kita sebagai umat Islam adalah berusaha, dengan menyerahkan hasilnya kepada Allah SWT.

“Serahkan hasilnya kepada Allah, yang utama adalah kita berusaha, berdakwah semaksimal kemampuan kita,” katanya.

Lebih lanjut, menurutnya, umat Islam harus memperhatikan sunnah sekecil apapun dengan pengamalan.

“Perhatikan sunnah sekecil apapun dengan pengamalan, jangan pernah menyepelekannya,” katanya.

Dia menambahkan, segala sesuatu b isa dikenal lewat tanda atau cirinya, dan ciri orang yang beriman itu sudah Allah jelaskan di dalam Al-Qur’an surat Al-Anfal 2-4.

“Cirinya antara lain jika disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, jika dibacakan ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka (karenanya), bertawakkal hanya kepada Allah, mendirikan shalat, menafkahkan sebagian dari rezekinya, inilah orang-orang yang beriman dengan sebenar-benarnya,” tegasnya.

Dia juga berpesan agar umat Islam muhasabah diri sudah sejauh mana keimanan kita kepada Allah SWT.

“Jangan sampai mengaku beriman tapi tidak ada tanda, maka sebelum ditolak oleh Allah, muhasabahlah apa kewajiban yang belum kita lakukan, perbanyak istighfar dan dzikir kepada Allah,” tandasnya. (L/K08/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0