DD Tekno, BRI Syariah Tandatangani MoU di ISEF 2019

Jakarta, MINA – Duta Danadyaksa Teknologi () menandatangani nota kesepahaman (MOU) di pameran ISEF (Indonesia Syaria Ekonomi Festival) 2019, Kamis (14/11), Jakarta.

Terkait kerjasama penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan. DD Tekno yang merupakan unit usaha bisnis sosial yang berdiri pada tahun 2018.

DD Tekno bertugas untuk mendukung organisasi Dompet Dhuafa (DD) bertransformasi dalam memasuki era digital.

Hadir dalam MOU: Nasyith Majidi, (Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika), Yayat Supriatna, (Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa), Imam Rulyawan MARS, (Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa), Iskandar Syamsi (CEO DD Tekno), sementara dari BRI Syariah: Gatari, (Direktur Utama BRI Syariah), Kokok Alun Akbar (Direktur Bisnis Komersil) serta Fidri Arnaldy (Direktur Bisnis Ritel).

“DD Tekno membangun aplikasi inklusi keuangan untuk digital life style syariah seperti aplikasi Membangun Ummat Menguatkan Ukhuwah (MUMU), sebagai jembatan antara transparansi dari donatur yang mengirim uang kepada penerima manfaat terlihat jadi uang itu transparan. Sehingga terjadi transparansi sifatnya online, realtime dan tepat sasaran,”ucap Iskandar.

Ia menjelaskan, MUMU adalah aplikasi e-business yang memungkinkan wakif, muzakki, mustahik maupun munfiq bertemu dalam satu ekosistem digital.

Lanjut Iskandar, melalui aplikasi ini pula pengguna dapat melakukan pembayaran wakaf, zakat, dan donasi lainnya lewat uang elektronik.

DD Tekno dan BRI Syariah bersepakat untuk berkolaborasi dalam mendukung gerakan Financial Inclusion dan Cashless Payment yang diarahkan oleh pemerintah.

“Kerja Sama ini akan membawa perubahan pada layanan metode pengumpulan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) dari konvensional ke layanan digital,” harapnya.

Senada dengan itu, Fidri mengatakan, kerjasama ini akan mempermudah transaksi dalam penyaluran bantuan ke para dhuafa sekaligus sebagai mitra keagenan untuk layanan keuangan digital dan layanan keuangan inklusif yang dimiliki oleh BRI Syariah.

“Pekembangan teknologi, mendorong semua perbankan syariah untuk ikut moderinisasi namun tetap menjaga syariah dan kerjasama dengan DD Tekno untuk pengembangan sisi layanan terbaik kepada masyarakat khususnya nasabah syariah,” pungkasnya. (L/Gun/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.