DELEGASI AFSEL JAJAKI KERJASAMA UKM PRODUK KREATIF

Foto:aacc2015.com
Foto: aacc2015.com

, 8 Rajab 1436/27 April 2015 (MINA) – (KAA) di Jakarta dan , 19-24 April 2015, membuahkan hasil positif bagi Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah () yang mempromosikan produk kreatif ke Afrika Selatan.

Dirut LLP-KUKM Ahmad Zabadi mengatakan delegasi Afrika Selatan sangat terpukau dengan produk UKM yang dipasarkan Gallery UKM Smesco, Jakarta Selatan. Website resmi aacc2015.com melaporkan seperti dilansir Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (27/4).

”Saya bangga para delegasi KAA ini menyempatkan berkunjung ke Smesco. Ini menjadi bukti bahwa Smesco jadi program kunjungan delegasi KAA untuk studi banding ke Smesco,” ujarnya, melalui rilisnya.

Delegasi Afrika Selatan, yang diwakili CEO Small Enterprise Development Agency (SEDA) Sipho Zikade, mengunjungi Smesco Rumahnya Koperasi dan UKM (Rumahku) pada Jumat 24/4).

Perwakilan SEDA dikhususkan mengunjungi Smesco untuk studi banding.

Studi banding yang dilakukan SEDA juga memiliki misi yang sama dengan Smesco. Maka dari itu, Smesco akan menjalin kerjasama dengan SEDA Afrika Selatan.

Jika kerja sama ini terwujud, kata Zabadi, produk UKM khas Indonesia akan dipajang atau dipasarkan di Afrika Selatan. Begitupun produk dari Afrika Selatan bisa dipajang di Gallery UKM Smesco.

“CEO SEDA Afrika Selatan mengakui kualitas produk kreatif UKM di Smesco. Jadi, semua produk UKM Smesco cocok untuk dipasarkan di negaranya,” ujarnya. (T/P007/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Septia Eka Putri

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0