Delegasi Akademik Israel Ikut Konferensi di Bahrain, Kuwait Mundur

Kuwait City, MINA – Insinyur Jenan Al-Shehab, delegasi akademik Kuwait mengundurkan diri dari konferensi yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Bahrain, menyusul partisipasi delegasi Israel dalam kegiatan tersebut.

Asosiasi Pemuda Kuwait untuk Al-Quds, mengumumkan hal itu melalui tweet, Jumat (4/3). Quds Press melaporkan.

Sekolah Tinggi Administrasi Bisnis di Universitas Bahrain telah mengumumkan diadakannya “Konferensi Timur Tengah Asosiasi Pengembangan Sekolah Tinggi Administrasi Bisnis” pada tanggal 2 dan 3 Maret, di hadapan sejumlah sekolah bisnis di Negara Teluk, tanpa mengacu partisipasi delegasi Israel dalam konferensi.

Ketua Asosiasi, Musab Al-Mutawa, mengatakan “penarikan delegasi akademik Kuwait menegaskan posisi resmi Kuwait yang jelas untuk menolak dengan pendudukan dalam segala bentuknya.”

Dia menambahkan, pengunduran diri ini “telah menjadi salah satu senjata yang merupakan lubang menyengat di tenggorokan entitas pendudukan Israel, dan bentuk tekanan perlawanan”.

Al-Mutawa menekankan, posisi Kuwait “belum dan tidak akan berubah menuju isu sentral pertamanya, dan kebutuhan untuk terus mendukung rakyat Palestina.”

Komunitas lainnya, Ketua Liga Pemuda Internasional untuk Al-Quds, Tariq Al-Shaya, mengatakan “penarikan ini adalah bukti dari nilai-nilai yang dibesarkan oleh Kuwait, dan prinsip-prinsip bahwa mereka tidak akan menyerah, tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan.”

Dia menekankan, apa yang terjadi hari ini dalam hal normalisasi dengan pendudukan adalah upaya putus asa untuk mematahkan garis pertahanan perjuangan Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)