DELEGASI FIFA TIBA DI JALUR GAZA SETELAH DIBLOKIR ISRAEL

Badan FIFA (Foto : Middle East Monitor)
Badan FIFA (Foto : Middle East Monitor)

Gaza City, 15 Rabi’ul Awwal 1436/ 6 Januari 2015 (MINA) – Delegasi badan sepak bola dunia FIFA tiba di , Senin waktu setempat setelah diblokir oleh pemerintah selama berjam-jam untuk memasuki wilayah Jalur Gaza.

“Delegasi FIFA tiba melalui persimpangan Erez meskipun mendapat hambatan dari pemerintah Israel. Mereka memblokir selama tiga jam,” kata Wakil Ketua Federasi Sepak Bola , Ibrahim Abu Salem kepada Middle East Monitor (MEMO) diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Delegasi yang dipimpin oleh manajer senior pengembangan FIFA untuk Asia, David Borja itu mengunjungi Jalur Gaza untuk memeriksa stadion Palestina FIFA akan membantu pembuatan rerumputan dengan total biaya sebesar 1 juta dolar.

Selama serangan Israel baru-baru ini di Jalur Gaza, sedikitnya 30 fasilitas olahraga hancur total, pemerintah Palestina melaporkan, dengan kerugian sekitar 3 juta dolar.

Pada saat terjadi serangan Israel yang berakhir pada 26 Agustus, lebih dari 2.160 warga Gaza tewas, kebanyakan warga sipil, termasuk 32 atlet Palestina, demikian menurut angka yang dirilis oleh pemerintah Palestina. (T/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0