DELEGASI MEDIS YORDANIA TINDAK LANJUTI KONDISI KESEHATAN DI GAZA

Foto; PIC
Foto; PIC

, 4 Jumadil Akhir 1436/24 Maret 2016 (MINA) – Delegasi medis tiba di Gaza melalui perbatasan Beit Hanoun, untuk memeriksa kondisi kesehatan di Gaza dan mengevaluasi serangan Israel terbaru.

Kepala departemen perlintasan perbatasan Gaza, Maher Abu Sabha mengatakan, delegasi Yordania dengan 13 dokter tiba di Jalur Gaza melalui perbatasan Beit Hanoun untuk mengawasi situasi kesehatan di rumah sakit Gaza dan mengevaluasi serangan terbaru Israel di wilayah Gaza yang terkepung. The Palestinian Information Center (PIC), yang dikutip Mi’raj Islalic News Agency (MINA) melaporkan.

Lembaga internasional dan PBB mengingatkan, saat mereka tiba di Gaza, melihat krisis kemanusiaan dan kesehatan di Gaza semakin meningkat akibat musim panas lalu.

Serangan Israel musim panas lalu berlangsung selama 51 hari. Israel membombardir jalur Gaza, ribuan korban berjatuhan, data resmi kementerian kesehatan mengatakan bahwa 2140 warga meninggal dunia dan 11.100 luka luka dan kebanyakan dari para korban adalah anak-anak, wanita dan orang tua.

Kementerian juga memberikan surat keterangan kematian kepada 2140 syuhada akibat agresi Israel, berdasarkan wilayahnya masing masing.

Di Gaza City, kementerian tersebut memberikan surat keterangan kematian sejumlah 578, Khan Younis 530, Gaza Tengah, 282, Gaza bagian utara 350 dan Rafah 400.

Selain itu, serangan agresi Israel muslim panas lalu, yang dilakukan selama tujuh pekan terhadap Jalur Gaza Palestina telah mengakibatkan 2.000 anak menjadi yatim. (T/P008/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0