DELEGASI MTQ PALESTINA AJAK MUSLIM BERSATU KEMBALI PADA AL-QUR’AN

Delegasi MTQ Internasional 2014 asal Palestina, Morad Yaseen Abu Gharbia

Delegasi MTQ Internasional 2014 asal Palestina, Morad Yaseen Abu Gharbia
Delegasi 2014 asal , Morad Yaseen Abu Gharbia. (Foto: Hadis/MINA)

Palembang, 3 Dzulhijjah 1435/27 September 2014 (MINA) – Delegasi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional asal Palestina, Morad Yaseen Abu Gharbia mengajak umat Islam untuk bersatu dan kembali kepada Al-Qur’an untuk menyambut kejayaan dan kemenangan umat Islam serta pembebasan Masjid Al-Aqsa.

“Umat islam akan menang (melawan zionis-red) jika bersatu dan kembali kepada Al-Qur’an, maka marilah kita mencintai, mempelajari, dan menghafal Al-Qur’an, serta bersatu dalam satu shaff demi kejayaan umat, “ katanya  kepada Miraj Islamic News Agency (MINA) di sela-sela acara MTQ Internasional 2014 di Palembang, Juma’at (26/9) malam.

Menurut  pria kelahiran Al-Quds dan besar di Al-Khalil yang sekarang tinggal di Ramallah Palestina ini, salah satu penyebab kemunduran umat islam disebabkan oleh jauhnya umat Islam dari Al-Qur’an.

Morad juga mengapresiasi Muslim Indonesia yang sangat mencintai Al-Qur’an, meskipun jaraknya jauh dari tempat bahasa Al-Qur’an itu berasal.

“Saya merasa di negara timur seperti Indonesia dan Malaysia, sangat tinggi kecintaannya terhadap AL-Qur’an, ketika tahun lalu MTQ di Malaysia saya menangis terharu, ternyata orang Indonesia dan Malaysia yang jauh dari negeri arab tempat asal diturunkan Al-Qur’an dapat lebih mencintai dan berkhidmat kepada Al-Qur’an, “ terangnya.

Morad juga menambahkan, karena situasi tahun ini Palestina hanya mengirimkan dua orang delegasi dari Qori dan penghafal Al-Qur’an, berbeda dengan MTQ Internasional sebelumnya di Malaysia, Palestina mengirimkan sekitar 40 orang.

Dia juga berterimakasih kepada Muslim Indonesia yang tidak henti-hentinya berdoa untuk kemenangan Muslimin Palestina dalam menghadapi Israel, dan mengatakan bahwa muslimin Palestina baik di Tepi Barat maupun di Gaza masih tetap dalam satu kesatuan shaff  ukhuwah (barisan persaudaraan) yang kokoh.

“Kami tahu kalian (Muslim Indonesia-red) selalu mendoakan kami, kami Muslim Palestina baik di Tepi Barat maupun di Gaza masih tetap bersatu dalam satu shaff, meskipun ada kepentingan musuh untuk memecah belah kami di sana, “ kata Morad.

Morad mewakili Palestina dalam perhelatan MTQ Internasional 2014 di Palembang yang diikuti oleh 83 peserta dari 40 negara yakni Afrika Selatan, Aljazair, Amerika Serika, Arab Saudi, Bahrain, Belanda, Belgia, Brunei Darussalam, Canada, Cina, Comoro, Perancis , Ghana, Guinea, India, Indonesia, Inggris, Iran, Kroasia, Kuwait, Lebanon, Libya, Malaysia, Maroko, Mesir, Palestina, Philipina, Qatar, Rusia, Singapura, Sudan, Tanzania, Thailand, Timor Leste, Tunisia, Turki, Uganda, Uni Emirat Arab, Yaman, dan Yordania.(L/K08/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0