Demo Gaza Terus Berlangsung, Remaja Palestina Tewas

Gaza, MINA – Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan pasukan Israel menewaskan seorang dan melukai ratusan orang di Jalur Gaza, Jumat (13/7) dalam demonstrasi yang sudah berjalan berbulan-bulan lamanya setiap hari Jumat terhadap pendudukan Israel di tanah Palestina.

Kementerian Kesehatan Palestina Osman Rami Hills mengatakan, remaja Palestina berusia 15 tahun terbunuh akibat tembakan Israel saat aksi protes di perbatasan. 

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Ashraf al-Qidra menyatakan, terdapat 220 demonstran Palestina terluka akibat tabung gas dan peluru yang dilontarkan pasukan keamanan Israel di Jalur Gaza pada hari yang sama. demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Sebanyak 138 warga Palestina telah tewas akibat tembakan pasukan Israel sejak dimulainya protes anti-pendudukan Israel di Jalur Gaza pada akhir Maret.

Pasukan Israel menggunakan amunisi nyata terhadap warga Palestina yang menuntut “agar mereka bisa kembali ke tanah mereka tempat mereka dulu diusir dan mengakhiri blokade Israel yang tidak sah di Gaza sejak 2006”. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.