Desa Palestina Diserang, Polisi Israel Buka Penyelidikan

Coretan bahasa Ibrani di dinding rumah warga Palestina. (Foto: Ouhoud Khafash/ Yesh/Din)

Salfit, Tepi Barat Utara, MINA – telah membuka penyelidikan setelah orang-orang Palestina di desa Qira, kota Salfit, di Tepi Barat utara mendapati desa mereka telah mendapat serangan di malam hari.

Ketika warga desa terbangun pada Ahad pagi (6/10), mereka mendapati lebih dari selusin kendaraan dirusak dan ada pesan-pesan kebencian berbahasa Ibrani di dinding-dinding seluruh desa, demikian Times of Israel melaporkan.

Di antara frasa yang dilukis dengan semprotan di desa Qira di utara permukiman Yahudi Ariel adalah “Tidak ada ruang bagi musuh di Israel” dan “Ketika orang-orang Yahudi terluka, adalah kewajiban kami untuk tidak melupakan.”

Bintang-bintang David dilukis di beberapa lokasi dalam kejahatan rasial.

Rekaman dari kamera keamanan di Qira menangkap beberapa orang bertopeng berjalan melalui desa lalu menebas ban traktor dan kendaraan lain di jalur mereka.

Abdullah Kamil, Gubernur Distrik Salfit mengatakan kepada Haaretz bahwa pemerintah Israel “memikul tanggung jawab atas kejahatan dan serangan berulang-ulang oleh para pemukim (Yahudi).”

Dalam insiden serupa bulan lalu, penduduk desa Duma di Tepi Barat pusat pada pagi hari menemukan slogan-slogan kebencian Ibrani dicat dan lima mobil bannya dirusak.

Di antara frase yang dilukis dengan semprotan adalah “mengusir atau membunuh” dan “Orang Yahudi bangun dan mengusir musuh.” (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.