Dewan Arkeolog Arab Peringati Isra Mi’raj dengan Ceramah Ilmiah tentang Al-Aqsa

Kairo, MINA – Dewan Persatuan Umum Arkeolog Arab mengumumkan perigatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad dengan serangkaian ceramah imiah tentang Al-Aqsa.

Dr. Abdel Rahim Rihan, Direktur Kantor Media Dewan Persatuan Umum Arkeolog Arab, mengatakan ceramah pertama dilaksanakan Senin (14/2) pukul tujuh malam waktu Kairo, dengan narasumber Dr. Youssef Al-Natshe, Direktur Pusat Studi , dengan judul “Bahaya serangan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa dan sekitarnya.” Almasry Alyoum melaporkan.

Youssef Al-Natsheh lahir dan besar di kota Yerusalem dan menerima pendidikan universitas di Kairo dan London. Ia pernah bekerja pada tahun 1983-1992 sebagai guru paruh waktu di Universitas Birzeit dan beberapa universitas lokal Palestina.

Sejak pertengahan 2021 ia menjabat sebagai Direktur Jenderal Pusat Studi Yerusalem di Universitas Al-Quds.

Ia menerima gelar PhD dari University of London tahun 1997, dengan spesialisasi arsitektur Yerusalem Ottoman.

Dr. Al-Natsheh menerbitkan lebih dari enam puluh artikel, makalah penelitian dan buku-buku dalam bahasa Arab dan Inggris yang berhubungan dengan warisan arsitektur dan sejarah kota Yerusalem.

Ceramah kedua dijadwalkan pada Kamis (17/2) oleh Khalil Al-Tafkaji, Direktur Departemen Peta dan GIS, Orient House, dengan judul “Bahaya Pemukiman di Yerusalem”.

Ceramah ketiga akan diberikan pada Senin (21/2) oleh Dr. Zidan Al-Kafafi, mantan Presiden Universitas Yarmouk, berjudul “Yerusalem sebelum Islam antara sumber-sumber Alkitab, tulisan-tulisan sejarah dan barang antik.”

Ceramah keempat akan diadakan pada Senin (28/2) bersama Dr. Nazmi Al-Jubeh, Asosiasi Profesor Departemen Sejarah dan Purbakala, yang juga co-direktur Pusat Arsitektur Populer Riwaq, dan Direktur Museum Islam Al-Haram Al-Sharif.

Pada tangal yang sama, dijadwalkan juga Abdullah Al-Abbadi,Eng., Ketua Komite Teknis dari Komite Kerajaan untuk Rekonstruksi dan Pengelolaan Peninggalan Para Nabi dan Sahabat, dan akan menyampaikan materi berjudul “Foto-foto dari Pertempuran Pelestarian Warisan Yerusalem.” (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.