Dewan Dakwah Bagikan Cindera Hati Kepada Sahabat Jurnalis

Jakarta, MINA – Islamiyah Indonesia (DDII) melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Dewan Dakwah memberikan 29 paket cindera hati untuk para .

Ketua Umum DDII, Moh Siddik mengucapkan berterima kasih kepada para donatur Laznas Dewan Dakwah. dan berharap donasi untuk menanggulangi dampak wabah COVID-19 semakin meningkat di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

Selain itu Manajer Laznas Dewan Dakwah Ramadhani, cindera hati untuk jurnalis merupakan apresiasi terhadap kerja para jurnalis dalam dakwah bil qolam. Ini juga bentuk terimakasih kepada para wartawan atas kerja sama dalam menyampaikan risalah dakwah melalui tulisan  selama ini.

“Dalam ikhtiar turut menanggulangi dampak wabah COVID-19 di Tanah Air, Laznas Dewan Dakwah selama Maret-April 2020 telah membagikan 3.230 paket sembako di delapan provinsi,” kata Ramadhani dalam keterangan pers di Jakarta, (28/4).

Ia mengatakan, paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, sarden, teh, dan sirup, yang dibagikan melalui jaringan Forum Jurnalis Muslim (Forjim).

Alhamdulillah, Laznas Dewan Dakwah sudah mendistribusikan bantuan paket sembako untuk 3.230 KK. Para penerima merupakan keluarga yang paling terdampak wabah COVID-19 di Aceh, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat,” ujar Ramadhani .

Ramadhani menambahkan, nilai bantuan itu totalnya lebih dari Rp500 juta. Penerima bantuan diprioritaskan guru ngaji, dai, dan para dhuafa yang menjadi tulang punggung keluarga seperti tukang ojek, buruh, dan pedagang kecil.

Sementara Koordinator Tim Tanggap Darurat Covid-19 Laznas Dewan Dakwah, Agung Gumelar, mengatakan pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, masker, suplemen Herbacovid, dan penyemprotan desinfektan.

”Kita menyumbangkan lebih dari  2.000 paket bantuan APD, hand sanitizer, masker, suplemen Herbacovid, dan penyemprotan desinfektan di wilayah Jabotabek, Jawa Barat, dan Yogyakarta,” tuturnya. (L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.