DEWAN PARLEMEN ASIA KECAM SERANGAN ISRAEL TERHADAP TEMPAT SUCI DI PALESTINA

Asian Parliamentary Assembly (APA)
Asian Parliamentary Assembly (APA)

Lahore, 10 Shafar 1436/3 Desember 2014 (MINA) – Sidang paripurna Dewan Parlemen Asia (APA) yang diselenggarakan di Lahore, Pakistan, mengecam terhadap tempat-tempat suci di , khususnya di Yerusalem.

APA juga mengecam kunjungan provokatif oleh fanatik Yahudi terhadap tempat-tempat suci umat Islam. Wafa News Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

APA terdiri dari 58 parlemen Asia, mengecam upaya Israel untuk membagi Masjid Al-Aqsha menjadi milik Muslim dan Yahudi, serta larangan Israel terhadap warga Palestina untuk masuk ke Masjid tersebut.

Mereka menyerukan agar Israel tidak mengubah kondisi Masjid Al-Aqsha, yang selama ini berada di bawah kontrol administratif Yordania sejak 1967.

APA juga mengecam pelanggaran Israel terhadap sumber daya Palestina, khususnya air, dan perusakan properti pertanian untuk kepentingan perluasan pemukiman, serta pencemaran lingkungan.

APA diresmikan di Islamabad sepuluh tahun lalu (November 2004), yang sebelumnya bernama “Himpunan Parlemen Asia untuk Perdamaian (AAPP)”, dan mengubah namanya menjadi Dewan Parlemen Asia (APA).(T/P008/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0