Di Saat Gencatan Senjata, Israel Serang Pos Al-Qassam di Gaza

Gaza, MINA – Pesawat-pesawat tempur terus menyerang Kota Gaza pada Selasa (26/3), meskipun ada laporan gencatan senjata.

Menurut para saksi mata, pemboman Israel menargetkan sebuah pos milik Brigade Izzeddin al-Qassam, sayap bersenjata gerakan , di kota Beit Hanun di Jalur Gaza utara, Anadolu Agency melaporkan.

Serangan ini menyebabkan kebakaran besar di dekat Masjid Omar bin Abdulaziz yang berada di sekitar pos.

Dilaporkan juga, pesawat tempur dan unit artileri Israel terus menyerang sejumlah besar area pertanian di Gaza selatan, utara dan tengah.

Militer Israel mengkonfirmasi, pesawat tempurnya telah melakukan 15 pemboman di Jalur Gaza.

Militer menyatakan serangan itu dilakukan sebagai tanggapan terhadap roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza pada hari Senin.

Hamas mengumumkan pada Senin malam (25/3), Mesir telah berhasil mengamankan gencatan senjata antara Israel dan faksi-faksi yang berbasis di Gaza.

Baik Israel maupun Mesir tidak secara resmi mengkonfirmasi pengaturan gencatan senjata yang dilaporkan.

Pada Senin pagi, tembakan roket yang berasal dari Gaza dilaporkan menyebabkan tujuh orang Israel terluka.

Israel merespons dengan menggempur posisi Hamas di Jalur Gaza, di mana faksi-faksi perlawanan Palestina merespons pada gilirannya dengan menembakkan roket ke dua kota Israel yang terletak di dekat kantong pantai yang dikelola Hamas.

Tentara Israel dilaporkan telah mengerahkan baterai pertahanan rudal, di beberapa lokasi di seluruh negeri sambil mengirim dua brigade infantri tambahan ke zona penyangga Gaza-Israel. (T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.