Di Saat Krisis, Palestina Terima Hibah 5 Juta Dolar dari Qatar

Ramallah, MINA – Palestina dikabarkan menerima senilai 5 juta dolar Amerika Serikat dari Pemerintah Qatar. Bantuan tersebut merupakan yang kedua kalinya sejak awal keadaan darurat dan krisis pandemi Covid-19.

Kepala Otoritas Urusan Sipil Pemerintah Qatar, Hussein Al-Syaikh mengatakan, negaranya juga telah memberikan bantuan peralatan dan kebutuhan medis senilai 10 juta dolar AS pada bulan lalu. Demikian dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Jumat (17/4).

Selain itu, pada awal bulan April, Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza menyatakan, akan membiayai 100 staf medis baik dokter maupun perawat di Jalur Gaza selama enam bulan.

Ketua Komite, Duta Besar Mohammed Al-Emadi mengatakan, bantuan ini dilakukan untuk menjembatani defisit yang dialami oleh rumah sakit dan pusat kesehatan di Jalur Gaza dalam menghadapi penyebaran wabah virus corona.

Dia menjelaskan, proses pemberdayaan personel medis yang terdiri dari dokter dan perawat di Gaza itu dilakukan bekerja sama dengan lembaga pemerintah terkait, terutama Kementerian Kesehatan Palestina.

Al-Emadi menyebutkan, bantuan itu merupakan hibah dari Emir Negara Qatar, Tamim bin Hamad Al Thani, untuk Jalur Gaza, dengan nilai 150 juta dolar. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.