DIN SYAMSUDDIN RESMIKAN MBC KOTA METRO LAMPUNG

Din Syamsuddin didampingin Walikota Metro, dan Ketua PW Muhammadiyah Lampung saat pengguntingan pita peresmian Muhammadiyah Business Centre (MBC) Kota Metro, Lampung, Sabtu, (7/3). Photo By : Hadis/MINA

Din Syamsuddin didampingin Walikota Metro, dan Ketua PW Muhammadiyah Lampung saat pengguntingan pita peresmian Muhammadiyah Business Centre (MBC) Kota Metro, Lampung, Sabtu, (7/3). Photo By : Hadis/MINA
Din Syamsuddin didampingi Walikota Metro, dan Ketua PW Lampung saat pengguntingan pita peresmian MBC Kota Metro, Lampung (Foto: Hadis/MINA)

Bandar Lampung, 16 Jumadil Awwal 1436/7 Maret 2015 (MINA) – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr HM Din Syamsuddin MA meresmikan Muhammadiyah Business Centre (MBC) di Kota Metro, Lampung, Sabtu, (7/3).

Dalam sambutannya, Din mengingatkan umat Islam untuk mempunyai sikap spiritual sktif. “Spiritual aktif, dinamis, dan progresif sebagai watak dan karakter Muhammadiyah, ini yang harus dimiliki setiap individu muslim,“ tegasnya.

Menurutnya, Umat Islam tidak boleh pasif, berdzikir saja di rumah tidak menghasilkan apa-apa untuk umat.

“Dzikir dan shalat kita hendaknya menghasilkan amalan-amalan yang bermanfaat untuk umat, sehingga pulang dari shalat, terfikirkan apa yang bisa kita amalkan untuk umat, salahsatunya di bidang ekonomi, “ kata Din.

Namun, umat Islam tidak boleh juga bangga dengan pencapaian yang sudah ada lalu berhenti berjuang. Umat Islam harus terus berjuang, tidak bleh berhenti.

Istirahat itu hanya pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain, “ tegas Din.

MBC dibangun dengan harapan untuk menjadi urat nadi dari perekonomian Muhammadiyah sekaligus ikut dan turut serta membantu kelancaran dakwah persyarikatan Muhammadiyah dan tentunya bermanfaat buat umat.

Selain itu diresmikan juga sekolah, masjid, dan beberapa amal usaha Muhammadiyah yang prasasti peresmiannya ditandatangain langsung oleh Din Syamsuddin.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Provinsi Lampung, H Nurvaif Chaniago, Walikota Metro, Lukman Hakim, Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, Ketua PD Muhammadiyah Kota Metro H Daud Siddiq, Ketua PW A’isiyah Provinsi Lampung, Dra Munawaroh, Ketua Pengurus Daerah (PD) Aisiyah Kota Metro, Hj Enizar.

Diharapkan MBC ini bisa menjadi badan usaha yang bisa bersaing mengalahkan bisnis retail lain yang sudah terlebih dahulu berkembang dan maju di Indonesia.

“Kita berharap MBC ini tidak satu ini, tapi kemudian tumbuh MBC lain di Metro khususnya dan lampung umumnya, “ kata Din mengkhiri sambutannya. (L/K08/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0