Dirjen. ICESCO Serukan Perlindungan Situs Bersejarah di Nagorno-Karabakh

Rabat, MINA – Direktur Jenderal Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Dunia Islam (ICESCO) Dr. Salim Mohammed AlMalik menyerukan implementasi resolusi internasional yang sah dan relevan dengan wilayah yang disengketakan.

Al-Malik menyerukan perlindungan situs warisan dan monumen bersejarah di wilayah tersebut, Kantor Berita OKI (UNA-OIC) melaporkannya yang dikutip MINA, Jumat (13/11).

Dia juga menyerukan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip hukum internasional, penghormatan terhadap hak budaya dan sejarah, serta penyediaan jaminan yang diperlukan untuk kembalinya orang-orang terlantar dan pengungsi.

ICESCO telah mengikuti dan mendukung inisiatif “Proses Baku” untuk mempromosikan dialog antar budaya yang berkontribusi pada perdamaian antara masyarakat dunia dan pemulihan hubungan antara budaya dan agama.

Dirjen ICESCO berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev atas pembebasan wilayah Nagorno-Karabakh Azerbaijan sambil menyambut kesepakatan gencatan senjata yang telah ditandatangani belum lama ini.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.