DIRJEN. INFORMASI DEPLU. : SEMANGAT RAHMATAN LIL ‘ALAMIN MENYELAMATKAN DUNIA

Sekjen International Conference for Islamic Scholars (ICIS), KH Hasyim Muzadi dan Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Indonesia Esti Handayani. (Foto:Putri/MINA)
Sekjen International Conference for Islamic Scholars (), KH Hasyim Muzadi dan Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Indonesia Esti Handayani. (Foto:Putri/MINA)

Jakarta, 30 Muharram 1437/12 November 2015 (MINA) – Dirjen. Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri RI, Esti Handayani, mengatakan, semangat Lil ‘Alamin bisa menyelamatkan .

“Dunia bisa diselamatkan dengan semangat atau Islam yang Rahmatan Lil’Alamin. Perlu adanya yang mempunyai misi menuju perdamaian dunia,” kata Esti menambahkan dalam konperensi pers Kamis, sehubungan dengan akan diadakannya International Conference on Islamic Scholars (ICIS) pada 23-25 November di Universitas Islam Negeri () .

“Konperesi ini juga bertujuan untuk mengenalkan Islam yang damai di Indonesia,” katanya.

Sekjen International Conference for Islamic Scholars (ICIS), KH Hasyim Muzadi mengatakan, konperensi akan dihadiri oleh para Ulama Toriqoh (tokoh sufi) dan cendekiawan Muslim dari seluruh dunia.

“Sebanyak 32 Negara akan mengirimkan perwakilan dalam ICIS nanti,” kata Hasyim Muzadi yang adalah juga mantan Ketua Umum PB Nahdathul Ulama.

Thema konperensi  adalah “Menegakkan Islam Rahmatan lil Alamin untuk memperkuat peradaban dunia yang adil dan beradab.” (L/P007/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0