Diwawancarai Media Israel, Pendukung Timnas Inggris Ini Serukan Free Palestine

(Empat suporter Inggris tengah diwawancarai reporter Tv Israel. Sumber: Tangkapan layar)

Dubai, MINA – Ada hal yang menarik usai laga antara menghadapi Senegal di fase 16 besar 2022. Adalah seorang pendukung The Three Lions -julukan Timnas Inggris- menyerukan ‘Free Palestine’ saat diwawancarai reporter dari sebuah Tv .

Dalam video yang viral di jagad maya itu, suporter yang belakangan diketahui bernama Harry Hatton tengah bersama tiga rekannya sesama pendukung Timnas Inggris. Awalnya, reporter menanyakan peluang Timnas Inggris di ajang empat tahunan itu.

Kemudian, reporter juga sempat menanyakan kans Inggris menghadapi Prancis di babak perempat final. Para suporter itu sangat yakin anak asuh Gareth Southgate akan mudah melewati adangan Les Blues -julukan Timnas Prancis.

Namun, suasana seketika berubah ketika Hatton mengambil microphone dari tangan reporter Tv Israel. Dia dengan lantang menyerukan ‘Free Palestine’.

“Free Palestine,” teriak Hatton dengan suara lantang. Sontak, reporter Tv Israel itu terkejut.

Setelah berteriak, Hatton langsung meninggalkan rekan dan reporter Tv Israel. Sementara di saat yang bersamaan, reporter itu terlihat canggung dan langsung menarik salah satu fans Timnas Inggris untuk melanjutkan wawancara.

Sejumlah netizen di dunia maya langsung memberikan beragam komentar setelah video wawancara tersebar luas. Bahkan, beberapa di antaranya menyebut reporter Tv Israel tersebut kena mental setelah menerima jawaban menohok itu.

Terlepas dari hal itu, Timnas Inggris berhasil menaklukan Senegal dengan skor 3-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan berhak melaju ke babak perempat final. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. (L/R2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)