Djan Faridz: Masalah Ahok Tak Surut Justru Makin Besar

Jakarta, 5 Safar 1438/4 November (2016) – Mantan Menteri Perumahan Rakyat pada masa Kabinet Indonesia Bersatu II masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Djan Faridz mengatakan, masalah yang mendera Gebernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias tidak usung surut justru terus membesar.

Padahal berbagai cara sudah dilakukan Ahok dari mulai meminta maaf sampai mengklarifikasi di bareskrim Polri. Meski pernah melakukan kesalahan Ahok juga sudah berbuat baik untuk kemaslahatan umat Islam di DKI Jakarta.

Menurutnya, seperti membangun masjid Fatahillah di Balai Kota DKI Jakarta dan berencana membangun enam masjid di enam wilayah DKI Jakarta, kata Djan Faridz di Jakarta, Jumat (4/11) pagi.

Masjid Fatahillah terdiri dari dua lantai dengan lantai 1 seluas 410 meter persegi dan lantai 2 seluas 594 meter persegi dan daya tampung masjid Balai Kota mencapai 1.513 anggota jemaah.

Rencana Ahok membangun 6 masjid di 6 wilayah DKI Jakarta tidak hanya mendapat dukungan dari warga dan tokoh DKI Jakarta akan tetapi tokoh lainnya seperti.

Pembangunan mesjid Agung di setiap wilayah. Djan Faridz ingin Ahok membangun mesjid agung minimal di setiap kota satu mesjid.

” Gebernur DKI juga berjanji membangun (mesjid agung) di semua wilayah. Dia juga menunjukan kepada saya, sudah bangun satu di Mesjid Angke,” jelas Djan.

“Bahkan, bukan hanya berencana membangun 6 masjid di semua wilayah DKI, akan tetapi Ahok juga akan mensejahterakan para ustadz, ustadzah, imam masjid dan mushola, muazin serta marbot masjid dan mushola”.

Djan Faridz meminta Ahok menganggarkan tunjangan untuk mereka yang telah memelihara dan menghidupkan mesjid dan mushola. (L/P002/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.