DMI Dukung Usulan Peningkatan Status BNN Jadi Setingkat Kementerian

Ketua Pengurus Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Natsir Zubaidi, (Foto : Hudzaifah)
Ketua Pengurus Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (), Natsir Zubaidi, (Foto : Hudzaifah)

Jakarta, 3 Jumadil Akhir  1437/12 Maret 2016 (MINA) – Ketua Bidang Sarana, Hukum dan Waqaf Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Natsir Zubaidi menyambut baik dan mendukung usulan untuk peningkatan Status Badan Narkotika Nasional () menjadi setingkat kementerian.

“Dengan peningkatan status tersebut, BNN diharapkan akan lebih dapat meningkatkan kemampuan dan daya dobraknya untuk penanggulangan kondisi darurat saat ini,”  kata Natsir kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), di Jakarta, Sabtu.

“Saat ini negara kita sudah dalam keadaan darurat Narkoba,” tegasnya.

Ia menyatakan menaruh apresiasi dan mendukung kinerja BNN di bawah pimpinan Komjen. Pol. Budi Waseso yang banyak membongkar sindikat penyelundupan Narkoba baik dari jalur laut maupun jalur udara dan juga penggerebekan jaringan Narkoba di Lapas. 

 Natsir Zubaidi menyatakan PP. DMI siap bekerjasama dengan BNN dalam pemberantasan Narkoba terutama melalui soft approach (preventif, pencegahan).

Pihaknya juga mengharapkan pengurus-pengurus Masjid agar membuka diri dan mendorong khatib, mubaligh serta kelompok Majlis Taklim,  melakukan upaya yang masif dan berkesinambungan guna penyelamatan generasi muda dari pengaruh narkoba melalui lembaga kemasjidan. 

“Hal itu adalah merupakan perintah agama agar orang-orang yang beriman melindungi dan menyelamatkan keluarga dan handaitaulan dari siksa di dunia maupun di akhirat,” katanya menutup keterangan. (L/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.