DMI: Rakyat Jakarta Miliki Kecerdasan dan Kesadaran Yang Tinggi

Ketua Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP-) Natsir Zubaidi (Foto: MINA/Kurnia)

Jakarta, 19 Ramadhan 1438/14 Juni 2017 (MINA) – Ketua Bidang Sarana, Hukum, dan Wakaf Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP-DMI) Natsir Zubaidi berharap dengan terpilihnya pasangan sebagai , ini menunjukkan bahwa rakyat Jakarta ternyata memiliki kecerdasan dan kesadaran yang tinggi.

“Alhamdulillah kita bersyukur, bahwa Pemilihan Kepala Dareah (Pilkada) DKI Jakarta berjalan lancar dan aman kondusif,” kata Natsir dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (14/6).

Menurut Natsir dengan terpilihnya pasangan Anies-Sandi sebagai Gubernur Jakarta, menunjukkan bahwa rakyat Jakarta ternyata memiliki kecerdasan dan kesadaran yang tinggi bahwa kejujuran, kesantunan dan moral Agama sangat dibutuhkan dalam penegakkan demokrasi dan hukum di Indonesia.

“Keberanian menolak pemberian ‘sembako’ pada minggu tenang adalah bentuk kedaulatan warga yang merasa dilecehkan,” tegas Natsir yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim-MUI) itu.

Lanjut kata Natsir, dan kepekaan terhadap kesadaran Agama ternyata masih sangat kental untuk warga Jakarta dan warga negara Indonesia. “Karena itu setiap pemimpin dan pejabat di Jakarta dan negara kita hendaknya tidak mentang-mentang sok berkuasa dan harus menyadari dan sensitif serta jangan sampai menyinggung ‘keyakinan Agama apapun,” tegas Natsir.

“Rakyat Jakarta telah cerdas dalam mengambil hikmah dari pelbagai kejadian dan berhasil memilih pemimpin yang bijak dan tidak membuat gaduh dan membuat masyarakat terbelah,” ujar Natsir.

“Karena Jakarta adalah show room atau jendela NKRI dan diharapkan pemimpin yang baru siap bekerja cerdas dan berpikir keras untuk Jakarta ibu kota negara RI ini,” harap Natsir. (L/R03/RS3)

Miraj Islamc News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.