Dokter-Dokter Turki Lakukan Operasi Untuk Warga Gaza

Gaza, MINA – Sejumlah dokter Turki melakukan operasi bedah pada pasien warga Palestina di Jalur Gaza yang diblokade, pada Rabu (9/1).

Delegasi empat dokter dari Doctors Worldwide Turki, sebuah LSM bidang medis, tiba di Gaza sejak pekan lalu untuk memberikan operasi medis kepada warga Palestina yang sakit di Kompleks Medis Al-Shifa, rumah sakit terbesar di Gaza, demikian Anadolu Agency melaporkan yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA), Kamis (10/1).

“Kami datang ke Gaza untuk membantu saudara-saudara Palestina kami yang menderita berbagai masalah kesehatan,” kata dokter ortopedi Turki Ali Oner kepada Anadolu Agency.

Oner mengatakan, kunjungan itu akan berlangsung empat hari lagi, di mana keempat dokter dijadwalkan untuk melakukan hampir 10 prosedur medis terpisah.

Oner berharap dengan adanya keempat dokter tersebut, untuk segera kembali ke daerah kantong itu dan melakukan lebih banyak prosedur dan operasi yang diperlukan.

Sebelumnya pada 2015, Doctors Worldwide Turki membuka kantor di Gaza di mana ia terus melaksanakan proyek-proyek di sektor kesehatan publik dan kemanusiaan. (T/iss/B01/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)