Dokumen FBI Isyaratkan Upaya Israel Bantu Kampanye Trump pada 2016

Washington, MINA – , orang kepercayaan lama Presiden yang dihukum tahun lalu dalam penyelidikan Robert Mueller tentang hubungan antara Rusia dan kampanye Trump, telah melakukan kontak dengan satu atau lebih orang yang dicurigai memiliki hubungan baik pada puncak .

Salah satu kontak itu memperingatkan Stone bahwa Trump “akan dikalahkan kecuali kami campur tangan” dan berjanji “kami memiliki intelijen kritis.”

Kontak antara Stone dan orang yang berbasis di Yerusalem itu muncul dalam dokumen FBI yang dipublikasikan pada hari Selasa (28/4), demikian yang dikutip dari Times of Israel.

Dokumen-dokumen tersebut – keterangan tertulis FBI yang diajukan untuk mendapatkan surat perintah penggeledahan dalam investigasi kriminal terhadap Stone – dirilis setelah kasus pengadilan yang diajukan oleh The Associated Press dan organisasi media lainnya.

Stone secara resmi bekerja pada Kampanye Presiden 2016 hingga Agustus 2015, ketika dia mengatakan bahwa dia pergi sementara Trump mengatakan dia dipecat. Namun, dia terus berkomunikasi dengan tim kampanye, menurut penyelidikan Mueller.

Materi FBI yang dihapus termasuk satu referensi eksplisit ke Israel dan satu ke Yerusalem, serta serangkaian referensi untuk menteri, menteri kabinet, “menteri tanpa portofolio di kabinet yang berurusan dengan isu-isu tentang pertahanan dan urusan luar negeri,” anggota parlemen, dan Perdana Menteri. Dalam semua referensi ini, nama, negara menteri dan perdana menteri disunting. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.