Dompet Dhuafa Galakkan Semangat Berbagi Di Kalangan Millenial

Jakarta, MINA – sebagai filantropi Islam menggelorakan semangat berbagi berkah d kalangan millenial di bulan kemanusiaan melalui acara Humanity Festival di  gedung Loops  Station, Jakarta Selatan pada Ahad (27/1).

“Mari kembali menjadi manusia yang saling mengisi antara manusia dengan manusia yang lainnya melalui Jakarta Humanity Festival,” kata Maily selaku ketua panitia acara.

Festival ini, katanya, untuk awarness millennial, sejalan dengan fenomena makin  banyaknya pihak ini yang peduli akan isu-isu kemanusiaan, kebencanaan, maupun terhadap berbagai isu kemanusiaan  lainnya di Indonesia.

Tema acara ini adalah “Kemanusian dan Bencana,” dengan pembicara Dr.Ir. Agus Wibowo,M.Sc.  (Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana BNPB), Arifin Asydhad (Pemred Media online Kumparan), dan Citra Natasya ( Founder House Perempuan).

Agus Wibowo, mengatakan,  pada tahun 2018 lalu ada sekitar 2.564 bencana. Dari jumlah tersebut tercatat 96,8 persen atau 2.481 kejadian merupakan bencana hidrometerologi atau yang disebabkan cuaca, seperti banjir, longsor, kekeringan, hingga cuaca ekstrim.

Sedangkan 3,2 persen atau 83 kejadian merupakan bencana geofusi, misalnya, gempa, erupsi gunung berapi, hingga tsunami.

Dompet Dhuafa yang merupakan bagian dari Suratkabar Republika, telah lama mengadakan kegiatan bantuan kemanusiaan. Untuk korban bencana Dompet Dhuafa melakukan identifikasi para korban, mengurus jenazah, aksi layanan medis bagi para pengungsi, dapur umum, dan terapi psikologis untuk para korban bencana. (L/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.