Dompet Dhuafa-Qatar Charity Kerja sama Kembangkan Rumah Sakit Wakaf

Penandatanganan Kerja Sama -Qatar Charity Foundation di Parung, Bogor, Rabu (4/10)

Bogor, MINA – Dompet Dhuafa-Qatar Charity jalin kerja sama mengembangkan menjadi solusi kepedulian kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya wilayah kabupaten Bogor serta mengajak masyarakat untuk aktif dalam pengembangan wakaf produktif di Indonesia.

Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Ismail A. Said mengatakan, pihaknya berkomitmen menjadi pelopor dalam mengembangkan RS sebagai rumah sehat terpadu yang ramah, cepat tanggap, serta memberikan pelayanan terbaik untuk semua kalangan dan terus menggalakkan program kesehatan terpadu.

“Kisah pilu dibalik dunia kesehatan masih terus terjadi di Indonesia. Baik biaya yang mahal serta sulitnya mendapatkan akses perawatan gawat darurat masih sering dialami jutaan masyarakat di Indonesia khususnya di wilayah kota-kota besar,” kata Ismail dalam sambutan peletakan batu pertama RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa-Qatar Charity di Kemang, Bogor, Rabu (4/10),

“Saat ini sudah ada lima RS Dompet Dhuafa ini buah kerjasama strategis dengan berbagai pihak antara RS Rumah Sehat Terpadu Parung Bogor, RS AKA Medika Sribhawono, RS Rumah Sehat Terpadu Assayidah, RS Rumah Sehat Terpadu Lancang Kuning dan yang baru saja dilaksanakannya soft launching yakni RS Mata Ahmad Wardi, Serang,” tambah Ismail.

Ismail mengatakan, RS Qatar Charity-Dompet Dhuafa ditargetkan memiliki lebih kurang 200 tempat tidur pasien. Jika RS ini berjalan dengan baik, Dompet Dhuafa meyakini akan banyak wakif lain dari Qatar yang tertarik berwakaf melalui Dompet Dhuafa.
“Bahkan, mereka akan mengajak wakif lain untuk menjalin bekerja sama,” ujar Ismail.

Sementara Ahmad Shonhaji Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa mengatakan kerjasama yang terbangun antara Dompet Dhuafa dengan Qatar Charity Foundation merupakan nilai kebaikan dari pengembangan aset wakaf produktif. Hal itu sekaligus wujud dan kontribusi nyata Dompet Dhuafa di bidang kesehatan untuk ummat.

Dia berharap dengan jalinan kerja sama antara Dompet Dhuafa dan Qatar Charity agar rumah sakit wakaf ini menjadi solusi kepedulian Dompet Dhuafa dan Qatar Charity untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Bogor serta mengajak masyarakat untuk berkontribusi aktif dalam pengembangan wakaf produktif di Indonesia.

“Setiap orang yang berkontribusi dalam dunia sosial berkeinginan melepaskan jerat kemiskinan dari semua orang. sulit bagi Qatar Charity Foundation untuk memillih mitra dan sudah tenang telah menemukan Dompet Dhuafa,” ungkap Director Qatar Charity Indonesia Karam Zeinhom Country.

“Kami memilih (lembaga ZISWAF) yang berpengalaman dan bisa diajak kerja sama untuk memenuhi program yang akan dijalankan,” ujar Karam dalam sambutannya.

Lebih jauh dikatakannya, nanti di RS Qatar Charity-Dompet Dhuafa akan memiliki 200 ranjang untuk rawat inap sekaligus pelayanan yang baik bagi 1.000 pasien. DIa berharap semoga RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa-Qatar Charity Foundation mampu berkontribusi bersama pemerintah. (R/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.