Dompet Dhuafa Resmikan Kantor Cabang di Sulawesi Selatan

Sulawesi Selatan, MINA – Divisi Pengembangan Jaringan (DD) pada Sabtu (4/5) meresmikan Kantor Unit di jl. Daeng Parani, Pare–Pare, Sulawesi Selatan di bawah koordinasi Kantor Cabang DD Sulawesi Selatan yang berpusat di Makassar, Ahad (5/5)

Rahmat HM Pimpinan Cabang DD Sulsel mengatakan, Kantor Unit merupakan ikhtiar DD untuk menyebar luaskan kemanfaatannya di suatu wilayah tertentu, demikian rilis DD yang diterima MINA.

“Adanya kantor unit Pare-pare yang bermitra dengan Yayasan Makkarumpa akan memperkuat program-program DD di wilayah Ajatappareng (Pinrang, Pare-Pare, Sidrap) bahkan sampai ke Polman di Sulawesi Barat. Demikian juga dengan ikhtiar untuk mengkampanyekan ziswaf di masyarakat Sulsel,” kata Rahmat.

Kantor Unit Pare-Pare bekerja sama dengan Yayasan Makkarumpa untuk penyaluran programnya, sedangkan penghimpunan dana akan dilaksanakan oleh DD Sulsel melalui rekening.

Ia menjelaskan, memasuki bulan Ramadhan 1440 H, DD tebar berkah Ramadhan untuk “Jangan Takut Berbagi”, dengan memaksimalkan potensi penghimpunan dana dengan konten program yang kuat

Ia menegaskan, tentunya semangat berbagi dibarengi kolaborasi baik dengan donatur, mitra, stake holder, pemerintah, dan seluruh masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, DD terus mendekatkan diri pada kemiskinan melalui tiga cara, yaitu: Pelayanan, melayani kebutuhan mustahik yang bersifat darurat dan kondisi mendesak Pengembangan.

Juga mengembangkan potensi mustahik dengan membuka akses sumber daya agar terdidik dan terampil.

Memberdayakan mustahik yang memiliki aset, tetapi lemah dalam mengoptimalkannya, agar menjadi muzakki.

Ketiga langkah tersebut merupakan dinamika pengelolaan mandat Zakat, Infak Sedekah, dan Wakaf yang mengalir melalui DD.

Untuk mendukung langkah maka perlu adanya kolaborasi dan semangat Jangan Takut Berbagi dari berbagai pihak. (R/Gun/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.