Dua Belas Lembaga Islam Selenggarakan Halal bi Halal Akbar 1437 H

Jakarta, 23 Syawwal 1437/28 Juli 2016 (MINA) – Sebanyak 12 lembaga Islam pada malam Rabu (27/7) menyelenggarakan acara 1437 H yang dilaksanakan di Balai Sudirman, Jakarta.

“Acara ini diselenggarakan bersama oleh , Majelis Ulama Indonesla (MUI). Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (). Forum Saling Sapa, BAZNAS, RZ, PPPA, ESQ 165. MES, Sinergi Foundation, IZI dan Forum Zakat diharapkan akan semakin memperkuat sinergitas di antara seluruh elemen umat,” kata Ahmad Juwaini, Ketua Panitia Halal bi Halal Akbar 1437 H dalam konperensi pers di Balai Sudirman, Rabu (27/7).

Ahmad Juwaini mengatakan, sinergitas umat adalah pondasi penting untuk menciptakan kebangkitan dan kemandirian. Penguatan pondasi tersebut dapat dimulai dengan bersinerginya tokoh-tokoh umat di momentum bulan Syawal.

“Ini semua bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan antar tokoh dan elemen umat Islam. Sekaligus juga mengidentifikasi dan mendorong optimalisasi peran umat Islam dalam agenda — agenda berbangsa dan bernegara,” kata Ahmad.

Pihaknya juga berharap melalui gelaran Halal bi Halal Akbar 1437 H ini dapat meningkatkan tali persaudaraan, kerjasama dan sinergi, serta kepedulian umat Islam terhadap persoalan bersama.

“Khususnya di sini adalah permasalahan kemiskinan, keterbelakangan pendidikan dan ketertinggalan laju pergerakan umat di berbagai bidang,” ujar Ahmad Juwaini yang juga merupakan Presiden Direktur Dompet Dhuafa Filantropi.

Acara Halal bi Halal Akbar 1437 H dihadiri oleh sejumlah tokoh Islam Indonesia, di antaranya Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ. Habibie, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid; Ketua Umum ICMI, Jimly Ash-Shiddiqiy; Pendiri Pondok Pesantren Daarul Qur’an, Ustaz Yusuf Mansur; Tokoh Muhammadiyah, Amien Rais; pelantun lagu religi, Opick, dan sejumlah tokoh Islam lainnya. (L/P010/P11-P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.