Dua Mahasiswa Indonesia Ikuti Program Doktoral di Université de Strasbourg

​Strasbourg, Prancis, MINA – Terdapat mahasiswa-mahasiswa Indonesia sedang menempuh pendidikan doktoral di berbagai universitas di Strasbourg, Prancis, antara lain Dwinanto Sukamto dan Sitti Aisyah Rahman yang menempuh pendidikan di Université de Strasbourg.

Dwinanto Sukamto adalah penerima hibah beasiswa Doktor 4in1 dari Islamic Development Bank Group. Ia melakukan penelitian ilmiah untuk mencegah perubahan iklam ekstrim yang terus berlangsung beberapa dekade terakhir.

Dalam program Doktoralnya, Dwinanto meneliti tentang Kinerja Energi Dinding Berventilasi Bioklimatik di Laboratorium ICUBE Insa Strasbourg, Université de Strasbourg.

Ia berpandangan, salah satu cara memerangi perubahan iklim adalah penerapan dinding berventilasi bioklimatik dalam konstruksi bangunan agar lebih hemat energi demi masa depan yang lebih hijau.

Sementara Sitti Aisyah adalah penerima hibah beasiswa program PMU 5.000 Doktor dari Kementerian Agama RI. Ia saat ini sedang melakukan penelitian berjudul “Desain Parametrik dari Modul Gerakan Sholat” di bawah bimbingan Prof. Florence Rudolf, Direktur Laoratorium AMUP Insa Strasbourg, Université de Strasbourg.

Melalui penelitiannya, Aisyah ingin memperkenalkan nilai-nilai Islami yang dihantarkan dengan pendekatan teknologi termutakhir. (R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.