DUA PETUGAS HAJI INDONESIA MENJADI KORBAN MENINGGAL TRAGEDI MINA

Foto: Kabarmakkah.com
Foto: Kabarmakkah.com

Mekkah, 20 Dzulhijjah 1436/4 Oktober 2015 (MINA) – Panitia Penyelenggara Ibadah (PPIH) Arab Saudi menyebutkan, dua Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI)  yaitu Ida Khusnul Hotimah dan Tutik Indriyani Tukiyo menjadi korban .

“Disampaikan bahwa dua orang petugas kesehatan haji Indonesia turut menjadi syuhada dalam peristiwa Mina pada tanggl 24 Septembet 2015,” bunyi surat permintaan doa bersama tertuju kepala seksi di Daker Makkah, Daker Madinah, dan Daker Bandara yang ditandatangani oleh Kabid Kesehatan PPIH Arab Saudi, dr Mawari Edy, tertanggal  2 Oktober 2015. Sebagaimana siaran pers resmi yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat dalam kesempatan terpisah menjelaskan sesuai tugasnya, kedua petugas tersebut memang melekat pada kloter. Ke mana saja kloter bergerak mereka akan mengikuti untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Bukan petugas non kloter atau petugas yang bertugas di sektor-sektor,” katanya.

Mereka termasuk 31 nama jamaah haji Indonesia yang wafat pada peristiwa Mina. Keduanya adalah enaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang bertugas di kloter SUB 48. (T/P010/p4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0