Dua Santri Ponpes Al-Fatah Lampung Raih Juara pada KSM 2021

Natar, MINA – Dua santri Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Natar, Lampung Selatan, berhasil meraih juara pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 tingkat Kabupaten/Kota yang diselenggarakan pekan lalu, Sabtu (21/8).

Adapun dua santri yang berhasil meraih juara pada yang diselenggarakan secara online itu, yaitu Ariq Arkan Murtadlo asal Kabupaten Pringsewu yang berhasil meraih juara 1 pada lomba Matematika Terintegrasi, dan Fadhil Ibrahim asal Pagelaran, Lampung Tengah yang meraih juara 3 pada perlombaan Fisika Terintegrasi.

Koordinator peserta KSM Ponpes Al-Fatah Al-Muhajirun, Misbahuddin Nur saat diwawancarai MINA, Sabtu (28/8), menyatakan, santri yang telah berhasil meraih juara pada tingkat kabupaten/kota tersebut berhak mengikuti KSM selanjutnya pada tingkat provinsi.

“Kompetisi Sains Madrasah tingkat provinsi akan dilaksanakan pada 18-20 September 2021 mendatang,” ujarnya.

Misbahuddin berharap, para santri bisa lebih berperstasi ditingkat yang lebih tinggi dan pembinaannya bisa lebih diintensifkan.

“Untuk tahun ini Alhamdulillah, santri sangat bersemangat dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti KSM dan para guru juga semangat dalam memberikan pembinaan terhadap santri yang mengikuti KSM tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya bahwa sebanyak enam santri Al-Fatah mengikuti event KSM tersebut, Ariq Arkan Murtadlo (Matematika Terintegrasi), Fadhil Ibrahim (Fisika Terintegrasi),Ragil Sedya Pangestuti (Biologi Terintegrasi), Nabila Zahra, (Kimia Terintegrasi), Aqilah Tsamara (Ekonomi Terintegrasi), dan Hafizatul Amanah (Geografi Teringrasi).

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia (KEMENAG RI). Dari tahun 2012 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) sudah dilaksanakan, tahun 2017 dilakukan secara konvensional dan pelaksanaan berbasis teknologi dimulai sejak tahun 2018 hingga saat ini. (L/Iwn/R12/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.