Dubes Al Shun: Kegiatan PSP 2021 Jadi Momen Berharga untuk Rakyat Palestina

Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia H.E. Zuhair Al Shun. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia H.E Zuhair Al-Shun mengapresiasi Aqsa Working Group (AWG) yang berhasil melaksanakan rangkaian acara kegiatan Pekan Solidaritas Palestina (PSP) tahun 2021 dengan lancar.

“Selamat kepada AWG yang telah menyelenggarakan PSP 2021, ini adalah moment berharga untuk rakyat Palestina, karena dengan ini menjadi penyemangat dan motivasi kepada seluruh warga Palestina bahwa rakyat Indonesia selalu bersama rakyat Palestina,” kata Al Shun dalam sambutannya pada acara penutupan PSP 2021 melalui daring via Zoom, Senin (29/11) malam.

Ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih tak terhingga kepada Pembina AWG Imaam Yakhsyallah Mansur, rekan-rekan AWG, dan seluruh warga Indonesia yang selalu mendukung perjuangan Palestina.

“Insya-Allah usaha dari AWG ini adalah amal yang sangat baik, adalah usaha yang kami kenang usaha ini dalam rangka pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina,” ujarnya.

Ia mengatakan, Hari Solidaritas Kemerdekaan Palestina adalah hari yang sangat bersejarah yang ditetapkan oleh PBB, sehingga hari ini adalah hari yang sangat senantiasa diperingati sebagai motivasi, dan semangat untuk bisa berjuang membela Negara Palestina.

“Kalau kita lihat sejarah Palestina yang telah dijajah sekian lamanya, maka penjajahan yang sampai saat ini dirasakan rakyat Palestina dari penjajah Israel, ini adalah penjajahan yang harus segera diakhiri,” kata Al-Shun.

“Maka melalui usaha-usaha kecil inilah, semoga melalui peringatan hari solidaritas Palestina ini dapat menjadi menyamakan persepsi bersama bahwa kemerdekaan Palestina adalah hak yang harusnya diberikan seutuhnya,” tambahnya.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada Imaam Yakhsyallah Mansur dan AWG sehingga acara pekan solidaritas Palestina ini berjalan dengan lancar.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala membalas amal ini dengan pahala yang berlimpah dan kita ditakdirkan untuk sama-sama berjumpa di Palestina dan melaksanakan sholat berjamaah di Masjidil Aqsa insya-Allah,” ujarnya.

Pekan Solidaritas Palestina (PSP) merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh Aqsa Working Group (AWG) dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina. Tahun ini, mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina,” yang digelar pada 22-29 November 2021. (L/R6/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.