Dubes Baru Palestina untuk Indonesia Sudah Ditunjuk

Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun, Dubes yang baru untuk Indonesia.  (Foto: Arsip MAP)

Jakarta, MINA – Jabatan Untuk Indonesia dalam 1,5 tahun ini tidak diisi. Untuk mengganti kekosongan, Kuasa Usaha ad interim Kedutaan Besar tersebut, Taher Hamad, menjadi pelaksana tugas sementara.

Kini, Duta Besar baru sudah ditunjuk. Pemerintahan Palestina menunjuk yang saat ini masih menjabat sebagai Dubes di Maroko untuk menjadi kepala perwakilan di Indonesia.

Menurut Taher, dalam waktu dekat Zuhair akan tiba di Indonesia. “Perkiraan awal November dia tiba di sini,” katanya kepada Kantor Berita MINA, di Jakarta, Jumat (20/10).

Zuhair nanti akan menggantikan Fariz Mehdawi yang telah menjabat sebagai perwakilan di Indonesia sejak 2006 dan pertengahan Mei tahun lalu menjadi Dubes Palestina untuk Republik Rakyat Cina (RRC).

Pria pemilik nama lengkap Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun itu adalah sarjana Doctor of Philosophy (PHD) Universitas Rajasthan di India dan pernah menjadi Dubes di Ethiopia dan Uni Afrika.

Pada 2008, Zuhair menjabat sebagai dubes di Bosnia dan Herzegovina, sebuah negara di semenanjung Balkan di selatan Eropa. Selain itu, Zuhair pernah memimpin sebagai Direktur Departemen Dunia Arab dan Urusan Islam di Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) periode 1995-2005. (L/RE1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.