Dubes Jepang Kunjungi Kamp Pengungsi Shati Gaza

Gaza, MINA – Duta Besar untuk Urusan Palestina Takeshi Okubo pada Kamis (25/7), mengunjungi kamp pengungsi al-Shati di Jalur Gaza untuk merayakan penyelesaian proyek yang didanai Pemerintah Jepang melalui untuk Proyek Keamanan Manusia Akar Rumput (GGP).

“Hibah 82.864 dolar digunakan untuk merehabilitasi Pusat Layanan al-Shati di dalam kamp dengan merehabilitasi aula layanan, membangun kembali tembok yang runtuh, memasang penutup di bagian atas stadion dan menyediakan pusat layanan dengan listrik melalui tata surya,” kata Okubo. Wafa melaporkan.

“Dengan selesainya proyek ini, sekitar 10.000 penduduk akan mendapat manfaat langsung dari Pusat Layanan al-Shati dan 100.000 lainnya secara tidak langsung,” kata Okubo.

Okubo menekankan, pada upacara tersebut komitmen tegas Jepang untuk mendukung orang-orang Palestina dari perspektif keamanan manusia serta, pentingnya melaksanakan proyek-proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang dibutuhkan untuk masyarakat Palestina.

Sejak 1993, Pemerintah Jepang telah memperluas bantuan pembangunan resminya kepada Palestina hingga sekitar 1,9 dolar miliar.

Proyek-proyek GGP telah dirumuskan bekerja sama dengan Otoritas Palestina melalui Kementerian Keuangan dan Perencanaan sejak 2010. (T/R03/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.