Dubes RI untuk Doha: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games

Doha, MINA – Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) RI untuk Doha, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi mengatakan, Jakarta dan Palembang dalam hal ini Imdonesia telah siap menjadi tuan rumah .

Hal tersebut dikatakan Basri saat menerima kunjungan kru beIN Sport TV, guna melakukan wawancara seputar persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 di kantor KBRI Doha, Ahad (20/5).

“Hampir sebagian besar cabang olahraga (dari total 40 cabang olahraga) akan dipertandingan di Jakarta dan sekitarnya termasuk Jawa Barat, dan 11 lainnya dipertandingkan di Palembang,” kata Basri sebagaimana laporan Koresponden MINA di Doha, Sidiq Muttaqin.

Kesiapan Indonesia ini, tambah Basri, dinyatakan sendiri oleh OCA dalam pertemuannya ke-9 pada tanggal 9 Mei 2018 lalu di Jakarta.

“Dalam keikutsertaannya, Indonesia bertekad memanfaatkan Asian Games untuk mendapatkan sejumlah medali emas, terutama pada beberapa cabang olahraga unggulan seperti bulutangkis, jet ski, bridge, panjat tebing, pencak silat, angkat besi dan lain sebagainya,” ujar Nasir.

Target pemerintah, lanjut Basri, adakah masuk 10 besar, mengingat pada Asian Games sebelumnya hanya masuk di peringkat 17 (tahun 2014).

“Ajang ini diharapkan juga dapat menjadi landmark kebangkitan olahraga Indonesia, juga berdampak positif bagi promosi pariwisata serta dunia usaha,” pungkas Basri. (L/K2/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0